Minggu, 01 Juli 2012

Gathering I JEPECOM REGIONAL JATIM 2012

















Purwodadi,  Pasuruan - Sabtu tanggal 30 Juni 2012 s.d 01 Juli 2012 bertempat di Kebun Raya Purwodadi - Pasuruan telah sukses diadakan acara Gathering Komunitas Jejak Petualang Regional Jawa Timur yang pertama. event yang diprakarsai oleh para komunitas JPERS JATIM itu diikuti sedikitnya 32 peserta dari perwakilan beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur seperti dari Sidoarjo, Surabaya, Malang, Jember, Kediri, Jombang, dan beberapa kota lainnya. hanya cukup membayar 60.000 rupiah kita bisa dapat mengikuti acara yang baru pertama kali di adakan di jawa timur ini, banyak sekali acara yang dikemas oleh panitia untuk memuaskan hati para peserta gathering, diantara acara tersebut yaitu :


  1. Mini Workshop mengenai "film dokumenter mengenai alam liar" serta "Menulis Travel Writting" yang disampaikan oleh pakarnya yaitu Mas Ori (Muhammad Ansori, Videografer ) dan Mas Ayos (Ayos Purwoaji, Travel Writer National Geographic Indonesia)
  2. Jelajah malam mengeliling kebun raya purwodadi, untuk sesi ini bener2 pengalaman pribadi buat saya mengingat sekeliling kebun raya pada malam hari suasanannya emang bener2 gelap banget tanpa sedikitpun penerangan. untung aja gue dah nyiapin senter dari rumah. :)
  3. Fun Games dan Outbond, diantara semua sesi bisa dikatakan sesi ini adalah yang paling menggelikan, lucu, dan mengasyikkan. bukan tanpa alasan di sesi ini peserta bener2 terasa dikerjain habis2an oleh panitia. dan aq sendiri jadi korban pertama dari sesi ini. karena dalam permainan aku gak dapat teman, maka oleh panitia q disuruh untuk menyanyi dihadapan semua peserta dan panitia. tapi untung aja aq gak sendirian. bersama 3 peserta lain q didaulat untuk menyanyikan lagu "iwak peyek" sambil joget. sumpah geli banget aq ngeliatnya... :D
  4. Tracking, di sesi ini kita diajak untuk berpetualang menuju Air Terjun Baung menulusuri bukit di bagian belakang Kebun Raya. Untuk menuju ke tempat air terjun kita harus melewati jembatan gantung yang hanya dilewati utk beberapa orang saja mengingat dibawah jembatan ada sungai dengan air yang deras disertai batu2 an yang sangat keras. cukup berbahaya jika sampai ada orang yang jatuh kebawah. selain itu banyak hal2 yang belum pernah aku rasakan ketika berpetualang ke tempat ini. mengingat perlu perjuangan ektra keras untuk menulusuri bukit dan semak-semak yang naik turun. blum lagi banyak sekali tanaman yang berduri di sepanjang perjalanan yang kami lewati. setelah beberapa menit berjalan mengikuti rute yang dipandu oleh panitia akhirnya sampailah kita di tempat yang dicari2. nyampek juga di Air Terjun Baung. "tapi mana yach air terjunnya ??", begitu pertanyaan yang muncul di benakku ketika nyampai di bibir sungai. Tenyata setelah diberitahu oleh temen2 kita berada di air terjun bagian atasnya. wow.....sungguh pengalaman yang bener2 baru..menyaksikan air terjun dari bagian atas.. air terjun ini konon model air terjun dengan medan yg ekstrim mengingat medannya yang terjal dan batu2 nya yg cukup licin, sangat berbahaya jika berada di dekat bibir jurang. tapi banyak para peserta yang tidak sama sekali takut untuk mengambil gambar dari atas. aku sendiri memutuskan utk tidak ambil bagian, satu hal yang membuat aq takut yaitu ketinggian nya dan juga faktor keamanannya. tapi itulah apapun akan dilakukan oleh para petualang utk mengabadikan momen dan juga pemandangan yg indah walaupun nyawanya dipertaruhkan...(lebay banget :D )
  5. Lomba menulis


Tidak ada komentar: